Pages

Minggu, 07 Oktober 2012

Jenis dan tipe bisnis di bidang TIK


Ada beberapa Jenis dan Tipe bisnis di bidang Teknologi Informatika, berikut adalah sedikit penjelasan mengenai jenis dan tipe itu sendiri.
  • Consultan

Bisnis yang dilakukan adalah memberikan layanan seputar informasi komputer sehingga konsumen dapat mengetahui apa yang terjadi dengan komputernya.




  • Software House

Software House merupakan suatu kelompok orang atau individu atau perusahaan kecil yang melakukan bisnis dalam bidang pembuatan perangkat lunak (software).

Di zaman sekarang ini untuk memulai suatu bisnis apapun perlu adanya sikap yang inovatif dan kreatif. Begitu pula dalam memulai bisnis software house, perlu adanya pemikiran-pemikiran baru yang menjadikan suatu software yang akan dibuat mempuunyai sifat yang efektif dan sangat dibutuhkan klien.

Dalam memulai bisnis software house ada hal-hal yang perlu diperhatikan seperti:
1. software yang dibuat harus mudah digunakan tapi tidak mengurangi fungsi dari software itu sendiri.
2. pemilihan warna latar belakang software atau interfacenya pilihlah yang umum dan tidak terlalu mencolok.
3. kembangkan pikiran untuk membuat suatu software yang baru, tidak mengikuti software-software yang ada sebelumnya.
4. perbanyaklah link untuk mempasarkan produk kita.
5. gunakan fungsi internet atau website untuk memasarkan produk atau hanya sekedar memasang iklan.



  • E-Commerse
Dunia informasi dalam bidang e-commerse berkembang denga pesatnya, tidak dapat bertahan dalam hitungan menit atau jam, sehingga informasi yang diberikan hari ini akan menjadi basi sebelum berakhirnya kalimat yang akan diselesaikan. Suatu kegiatan penjualan barang secara besar-besaran pada perusahaan multinasional dapat diselesaikan melalui internet, yang menawarkan lebih dari 3,5 juta jenis barang seperti mainan anak, perangkat lunak, perangkat keras, komputer, alat olah raga dan segala kebutuhan masyarakat.
Melalui website, masalah perdagangan yang kompleks dapat diatasi dengan menggunakan alat teknologi informasi internet. Dengan menggunakan internet, segala barang yang akan dijual, daftar harga dan cara pembayaran dapat diakses oleh seluruh pembeli dari seluruh dunia dalam waktu yang singkat. Suatu hal yang biasa saat ini apabila seseorang ingin membeli dan menjual barang tanpa hadir dalam suatu tempat atau pertemuan tertentu, melainkan melakukan tawar menawar melalui internet, dan seluruh kemudahan tersebut hanya dimungkinkan karena semakin canggihnya pelayanan di bidang internet.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa selalu berkomentar, karena komentar anda merupakan motivasi bagi saya..