Pages

Kamis, 24 Januari 2013

USAHA SERVICE & MAINTENANCE I.T.


1. PENDAHULUAN.

Sistem informasi yang lengkap dalam suatu perusahaan dapat terdiri dari infrastruktur jaringan, perangkat keras (hardware), software aplikasi-aplikasi seperti, sistem informasi akuntansi dan keuangan, sistem pengawasan persediaan barang (inventory control), serta sistem dan aplikasi lainnya yang saling mendukung dalam menjalankan pekerjaan di perusahaan.

Infrastruktur jaringan computer meliputi sistem transmisi dan distribusi data dari komputer utama (server) ke semua komputer (client) dalam jaringan lokal, atau yang disebut LOCAL AREA NETWORK (LAN). Semua peralatan jaringan dan hardware lain seperti, hub-switch, modem dan router internet yang berfungsi dalam jaringan kerja tersebut.

Hardware dalam jaringan meliputi komputer (PC), notebook, berikut perlengkapan lainnya seperti printer, scanner, dan lainnya. Software aplikasi meliputi sistem operasi pada komputer server dan komputer client, software aplikasi umum perkantoran (office applications) lain seperti, Microsoft office, Autocad, aplikasi Internet dan Email, dan software aplikasi khusus yang digunakan sebagai penunjang berlangsungnya bisnis perusahaan seperti, sistem akuntasi keuangan, dan sistem persediaan barang.

Setelah sistem informasi tersebut berjalan dalam perusahaan, adalah tugas penting untuk memeliharan dan memonitoring sistem tersebut agar selalu berjalan dengan baik. Secara rutin harus dilakukan pemeriksaan kondisi jaringan komputer terhadap server, dan komputer lain beserta software aplikasinya, pemeriksaan transmsisi dan distribusi data dalam sistem pengkabelan jaringan.

Permasalahan dalam jaringan komputer dapat berupa masalah koneksi data dalam jaringan yang disebabkan oleh kabel transmisi yang rusak, kerusakan software aplikasi dan yang dapat disebabkan oleh virus, kerusakan data ataupun hal lainnya.


2. SOLUSI & LAYANAN

Pemeliharan sebuah sistem informasi perusahaan yang merupakan jaringan komputer sebagian besar sangat bergantung kepada ketersediaan sumber daya di bidang teknologi informasi / IT yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan sistem informasi yang dimiliki oleh perusahaan.

Sumber daya manusia ataupun sumber daya lainnya haruslah dapat dihandalkan dan dipercaya mampu memberikan pelayanan terbaik dalam proses pemeliharaan sistem agar dapat menunjang kelangsungan proses kerja dalam perusahaan.

PT. Kimkim IT. Division menawarkan layanan dan solusi di bidang teknologi informasi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan di bidang IT. Semua solusi dan layanan menyeluruh diberikan secara lokal di lokasi kerja pelanggan atau secara remote melalui aplikasi terkait.

Adapun Jenis layanan dan solusi yang kami berikan antara lain:
System Back-Up & Recovery

System Troubleshooting & Optimization

System Upgrade & Security

Training & Consultation
Dengan sistem perawatan dan pemeliharaan sebagai berikut:

On-Site Visit Schedule 
On-Call Service Support 
Emergency Support 
3. KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH
.
  Dengan melakukan kontrak pemeliharaan sistem teknologi informasi IT dengan PT.
Kimkim IT. Division, maka perusahaan anda akan memperoleh berbagai keuntungan seperti: 
1. Perusahaan cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukanbisnisyangdijalankandantidakperlulagiberfokuspada pemeliharaan dan pengembangan sistem informasinya, karena telah ada pihak yang akan mensupport perusahaan dengan sumber daya dan tenaga yang handal dan berpengalaman dibidangnya serta dapat dipercaya.

2. Sumber daya manusia yang disediakan tidak perlu mendapat fasilitas sebanyak layaknya karyawan yang sebenarnya dari perusahaan, seperti asuransi kesehatan, uang transport, uang makan, tunjangan hari raya, dan tunjangan karyawan lain-lain.

3. Mendapatkan layanan pemeliharaan sistem dari tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional dengan spesialisasi berbagai macam disiplin ilmu dalam bidang IT.

4. Menghemat waktu dan biaya untuk mencari tenaga kerja baru di bidang IT.

5. Meningkatkan kinerja karyawan lain dengan tetap focus di bidang pekerjaannya masing-masing tanpa perlu memikirkan masalah-masalah operasional dalam penggunaan komputer dan jaringan sistem informasi di perusahaan.

6. Mendapatkan bantuan konsultasi untuk memecahkan masalah operasional dan global dalam bidang IT yang dihadapai oleh perusahaan dan bantuan dalam pembuatan perencanaan untuk pengembangan sistem informasi dan jaringan komputer lebih lanjut sesuai kebutuhan perusahaan.

4. BIAYA JASA PELAYANAN .
Biayadaripelayanandansolusimaintenance&serviceIT.selamajangkawaktu1(satu)

tahun masa berlakunya kontrak servis adalah:

Rp. 5.000.000 ,-

Terbilang : Lima Juta Rupiah(harga tersebut diluar pajak).

5. FORTFOLIO.

PT. Kimkim IT. Division memiliki keahlian dan pengalaman untuk memberikan layanan dan

solusiuntukmendukungteknispekerjaanpadaberbagaipermasalahandalamperawatandan

perbaikan sistem jaringan komputer dan berbagai permasalahan di bidang IT lain.

PT. Kimkim IT. Division telah memberikan jasa layanan dan solusi maintenance bidang IT

terhadap perusahaan-perusahaan besar lain, beberapa diantaranya adalah:

-PB. Perbakin Indonesia
-PT. Sinar Elektronika SEB
-PT. Sinar Elektrindo Perkasa
-PT. Universal Laserindo
-Indogama Perkasa
-PT. Kifa Citra Pratama


ContactUs:
PT.KimkimIT.Division
Jl. Pekayon JayaC No.138,BekasiSelatan17148
Telp.(021)–544 0912
Fax. (021)–544 09128
Email:info@kimkim.com
http://www.kimkim.com

File asli : Proposal
Referensi : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa selalu berkomentar, karena komentar anda merupakan motivasi bagi saya..