Pages

Selasa, 17 November 2009

Kesehatan

Kebiasaan Minum Susu Mempengaruhi Tinggi Badan
Banyak sekali bangsa di dunia, terutama di Eropa, kebiasaan minum susu dilakukan setiap sarapan pagi. Kebiasaan minum susu dan kandungan gizi yang tinggi yang terdapat dalam susu, menyebabkan tinggi rata-rata orang Eropa melebihi tinggi orang Asia kebanyakan, apa lagi kita sebagai warga negara Indonesia yang mempunyai ukuran tubuh yang kecil.
Sampai saat ini tingkat kesadaran masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi susu masih rendah sekali. Data pada 2006 tercatat jumlah konsumsi susu masyarakat Indonesia hanya 7,7 liter per kapita/tahun atau lebih rendah ketimbang sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara (Asean), berarti kita memang kurang terhadap susu yang memiliki kalsium didalamnya.
Padahal susu sangat bermanfaat untuk mencegah osteoporosis, mengurangi risiko kanker, menurunkan risiko darah tinggi, serta menunda penuaan sekaligus dapat mengecilkan pori-pori di wajah.
Untuk lebih mudahnya bentuk susu yang cair yang merupakan salah satu keunggulan susu dibandingkan dengan makanan bergizi lainnya, menjadikan vitamin dan mineral yang secara lengkap terdapat pada susu mudah diserap dengan sempurna oleh tubuh.
Susu sebagai sumber vitamin berfungsi untuk memelihara bagian tertentu pada tubuh seperti epitel, mata, sistem kekebalan tubuh, dan kekuatan tulang.
Memang di Indonesia tidaklah mudah untuk membeli susu karena harganya yang sangat mahal, hal ini balik lagi kepada ekonomi di Indonesia.
Jadi selagi bisa kenapa tidak anda meminum susu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa selalu berkomentar, karena komentar anda merupakan motivasi bagi saya..